Hukum & Kriminal

Optimalkan Kinerja, LPSK Terus Lakukan Sinergi dengan Banyak Pihak

Surabaya (beritajatim.com) –  Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menggelar acara ‘LPSK Mendengar’. Gelaran yang sudah ketiga kalinya ini digelar di Surabaya mulai Selasa (14/5/2019) hingga Rabu (15/5/2019).

Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo mengungkapkan jika acara ini digelar untuk lebih mengoptimalkan kinerja LPSK. Salah satunya dengan bersinergi bersama berbagai pihak, khususnya di Jawa Timur.

“Meningkatkan layanan kualitas LPSK menjadi fokus kami. Dengan bersinergi bersama para pemangku kepentingan, diharapkan hal itu bisa terpenuhi,” ujarnya.

“Ajang ini juga berguna untuk menjaring informasi dari semua pemangku kepentingan. Kami pun berharap mendapatkan kritik dan masukan,” tambah Hasto.

Selain itu, Hasto turut mengungkapkan jika nantinya pun diharapkan melalui gelaran ini dapat terbentuk forum atau koalisi perlindungan saksi dan korban. “Ke depannya, nanti hal itu dapat memudahkan komunikasi antara LPSK dengan seluruh mitra,” pungkasnya.

Sebagai informasi, di acara ini, hadir perwakilan dari sekitar 50 institusi. Diantaranya adalah Kepolisian, Kejaksaan, dan Perguruan Tinggi. Secara satu per satu, mereka diminta memberikan testimoni selama bersinergi dan bekerja sama dengan LPSK. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar