Hukum & Kriminal

Operasi Keselamatan, Polres Tuban Bagikan Ribuan Takjil

Tuban (beritajatim.com) – Petugas Polres Tuban membagikan ribuan takjil gratis kepada para pengguna jalan yang sedang melintas di jalan Basuki Rahmad, serta warga yang ada di sekitar lokasi pembagian takjil tersebut, Jumat (10/5/2019).

Pembagian takjil kepada pengguna jalan tersebut dipimpin Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono yang diikuti ratusan anggota Polres Tuban dan juga ibu-ibu Bhayangkari. Dalam sekejap, ribuan pake nasi kotak dan kolak itu langsung habis.

Kegiatan bagi-bagi takjil tersebut bertujuan agar bisa berbagi dengan masyarakat. Khususnya para pengendara baik sepeda motor maupun mobil yang memang ramai melintasi jalan Basuki Rahmat, Kota Tuban menjelang berbuka puasa.

“Kegiatan ini dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2019. Sekaligus kita berbagi takjil untuk para pengendara dan juga warga,” terang Kapolres usai kegiatan.

Sedikitnya terdapat 2.000 paket takjil yang dibagikan. Selain membagikan takjil, petuga juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk selalu tertib dalam berkendara.

“Antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Selain bagi takjil kita memberikan edukasi kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu tertib dalam berkendara,” tambahnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan operasi keselamatan Semeru 2019 yang telah berlangsung selama 12 hari, telah banyak melakukan sosialisasi pada masyarakat. Yakni petugas kepolisian lebih banyak memberikan teguran terhadap para pelanggar yang tidak terlalu fatal.

“Selagi pelanggarannya tidak terlalu fatal ya kita berikan teguran. Kita mengimbau kepada para pengendara supaya untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan terus tertib dalam berlalu lintas,” pungkas Kapolres kelahiran Bojonegoro itu. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar