Hukum & Kriminal

Operasi di Pamekasan, Disita Ratusan Botol Minuman Keras

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan memusnahkan sebanyak 497 botol minuman keras (miras) hasil Operasi Pekat Semeru 2019 yang digelar selama 12 hari terakhir, terhitung sejak 15-26 Mei 2019.

“Total miras hasil operasi pekat yang kami musnahkan sebanyak 497 botol, dan hari ini langsung kita musnahkan,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, Selasa (28/5/2019).

Pihaknya juga mengamankan puluhan tersangka sebagai pengguna maupun pengedar. “Hasil ungkap narkoba ini kami mengungkap sebanyak 13 kasus dengan barang bukti narkoba seberat 6,3 gram,” ungkapnya.

“Tidak hanya itu, dalam operasi ini kita juga berhasil mengamankan berbagai tindak kejahatan. Semisal sajam (senjata tajam), premanisme hingga prostitusi,” sambung pimpinan yang akrab disapa Pak Teguh.

Hanya saja berdasar hasil operasi tersebut, pihaknya memprioritaskan pada pada peredaran miras oplosan. “Atensi kita ke depan arak oplosan, apalagi kasus ini sudah banyak memakan korban dan meninggal dunia,” tegasnya.

“Namun hingga saat ini kami belum bisa mengamankan para pengedar kasus ini, karena para pengedar miras oplosan ini berasal dari luar Pulau Madura,” pungkasnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar