Hukum & Kriminal

Nonton Bioskop di Rungkut, Uang 19,5 Juta Ludes, Ini Penyebabnya

Ivan usai melaporkan kasus pencurian di Polsek Rungkut

Surabaya(beritajatim.com) – Pasangan Suami Istri (Pasutri) yakni Stephanie Melisa Wieliawati dan Ivan, pada hari Rabu 9 Januari 2019 pukul 21.15 WIB ketika berkunjung di Pertokoan Transmart Rungkut tidak bisa menghayati serunya film bioskop yang ditontonnya.

Pasalnya pasutri yang tinggal di Jalan Dinoyo 9/9 Surabaya, disaat berputarnya film, tiba-tiba pukul 20.16 WIB, Handphone-nya Ivan mendapatkan notifikasi SMS dari bank adanya laporan penarikan uang.

Mengingat penarikan uang tunai dari ATM Mandiri sebanyak lima kali, masing- masing penarikan Rp 1 juta. Serta barang berharga seperti dompet serta surat pentingnya ada di tas yang sengaja ditinggal di dalam mobil Honda Brio putih juga raib sehinga kerugian mencapai sekitar 19,5 juta.

Bekas pintu mobil Ivan yang dicongkel pelaku

“Mengetahui hal itu, saya bergegas kembali ke mobil dan ternyata benar mobil posisi pintu tidak terkunci dan tas di mobil saya sudah raib,” terang Ivan yang lemas usai melapor di Polsek Rungkut, Jumat (10/1/2019).

Menurut Ivan sebelum kejadian ini, pada pukul 17.30 WIB, dirinya masuk parkir di Transmart Rungkut, lalu memakirkan mobilnya tepatnya di seberang rumah makan Yoshinoya atau lebih tepatnya dekat parkir sepeda motor.

“Lalu saya dan istri saya masuk ke Mall dan nonton bioskop,” lanjutnya.

Sebelum meninggalkan mobil, Melisa dan suaminya Ivan memastikan telah mengunci mobil. Kondisi kacanya juga hitam pekat dan dipastikan tak tembus. Setelah parkir dan masuk, Melisa dan suaminya lantas menonton bioskop.

Ivan mengatakan saat mendapati hal itu, pihaknya mencoba menanyakannya ke sekuriti mall. Namun dengan enteng, pihak sekuriti menjawab jika kemungkinan korban lupa mengunci pintu mobil. Padahal faktanya kunci pintu dirusak oleh pelaku.

“Saya pun meminta sekuriti untuk memutar rekaman CCTV. Namun tak diizinkan jika tak didampingi pihak kepolisian,” ungkap Ivan.

Atas kejadian itu Ivan dan Melisa telah mengalami ketugian 19.5 juta, akhirnya kasus pencurian ini ke Polsek Rungkut. Dan kejadian itu, dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Rungkut, AKP Olloan Manulang. Bahkan pihaknya sudah mengamankan rekaman CCTV yang diduga merekam aksi pelaku.

“Kami masih dalam penyelidikan, mohon waktunya,” tutup Olloan. [gil/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar