Hukum & Kriminal

Ngonthel dari Madura ke Surabaya, Kapolda: Rasanya Luar Biasa

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan melakukan kegiatan ngonthel bareng bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Bambang Ismawan, Minggu (22/9/2019).

Melakukan kegiatan yang tak biasa ini tak membuat orang nomer satu di Korps Bhayangkara Jawa Timur tidak lantas lelah. Justru membuat jenderal bintang dua ini merasakan sensasi luar biasa karena melewati jembatan Suramadu.” Ngonthel melewati Suramadu luar biasa rasanya, capeknya hilang,” ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan kegiatan ini unuk memperingati hari jadi TNI dan juga Lalu Lintas Bhayangkara ke 64 tahun. “Kegiatan ini untuk mewujudkan Keamanan Ketertiban berlalulintas,” ujarnya Minggu (22/9/2019).

Kapolda menambahkan, acara ini merupakan acara gabungan Pemprov Jatim, TNI, Polri bersama Jogo Jawa Timur.
“Start berangkat di Bangkalan, Madura untuk Finish berada di lapangan Makodam V Brawijaya. Setelah di Lapangan Kodam, baru disambut acara puncaknya hari jadi Lalu Lintas Bhayangkara,” ungkapnya.

“Kegiatan ngonthel ini berbeda dengan kegiatan lainnya karena peserta memakai baju adat 34 Provinsi dari Sabang sampai Merauke,” kata Kapolda. [uci/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar