Hukum & Kriminal

Nenek 80 Tahun Dibunuh, Kekasih Korban Diduga Terlibat

Kediri (beritajatim.com) — Satreskrim Polresta Kediri sedang mengejar seorang pria yang diduga sebagai pacar Juminten, nenek usia 80 tahun yang ditemukan terbunuh di rumah kosnya, di kawasan Pasar Setono Betek, Kota Kediri. Pria berumur setengah dari korban atau sekitar 40 tahun tersebut, diduga terlibat dalam aksi pembunuhan terhadap Mak Menthil, panggilan akrab korban.

Kasat Reskrim Polresta Kediri AKP Andy Purnomo mengatakan, pria yang sedang diburu tersebut berasal dari luar Kediri. Dia datang ke Kota Kediri untuk menemui korban, malam hari sebelum peristiwa pembunuhan terjadi.

“Pria tersebut jarang ke Kediri. Apabila datang untuk menemui korban, biasanya dia jalan kaki menuju rumah kos korban di kawasan Pasar Setono Betek,” ungkap AKP Andy Purnomo kepada beritajatim.com.

Menurut beberapa orang saksi kepada kepolisian, terduga menjalin hubungan asmara dengan korban. Yang bersangkutan pernah mencuri perhiasan emas milik korban. Oleh karena itu, petugas kini mengejarnya.

Sebelumnya, Pasar Setono Betek, Kota Kediri geger. Seorang wanita tua yang tinggal di kawasan pasar tradisional itu ditemukan tewas. Jenazah bernama Juminten alias Mak Menthil diduga menjadi korban pembunuhan. Pasalnya, tangan korban terikat dan mulutnya terumpal kain.

Hasil pemeriksaan Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Kediri yang diterima kepolisian menyebutkan, kematian korban akibat adanya kekerasan di daerah rongga mulut akibat disumpal menggunakan kain, dan di lehernya akibat tekanan. Hingga saat ini, jenazah korban masih berada di kamar mayat rumah sakit milik Polri itu. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar