Hukum & Kriminal

Nemen, Sudah Numpang Tidur, Aziz Gondol Motor

Aziz tersangka curanmor diapit petugas Polres Lumajang.

Lumajang (beritajatim.com) – Gara-gara tidak memiliki pekerjaan tetap, Azi (29) warga Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro – Banyuwangi nekat mencuri motor temannya, Mahfud (25) warga Desa Sumberrejo Kecamatan Sukodono. Tersangka mencuri motor miliki korban saat tertidur pulang di rumahnya.

Informasi di Mapolres Lumajang, Jumat (11/10/2019), pelaku awalnya menginap di rumah korban dengan alasan hendak menemui pacarnya. Ketika korban sudah tertidur pulas, dia mengambil kunci motor dan membawa kabur.

“Modus pelaku ini sungguh tega, sudah disiapkan teman menginap malah mencuri,” ungkap Kapolres Lumajang, AKBP Arsal sahban pada wartawan.

Masih kata dia, adanya laporan dari korban, anak buahnya melakukan pemantauan. Pasalnya, tersangka kerap berseliweran di Lumajang untuk menemui pacaranya.

“Dia mencuri motor vario dan berdalih memijam,” paparnya.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran mengatakan, dari penyidikan didapati temuan, pelaku pernah dipanggil atas laporan pacarnya soal pemukulan. Saat penyidikan sudah sampai penetapan tersangka, di pelaku menghilang.

“Alhmadulillah, dia tertangkap atas kasus kekerasan dan pencurian,” paparnya.

Akibat perbuatanya, Aziz meringkuk ditahanan Mapolres Lumajang. Dia jerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kasus kekerasanya dengan ancaman kurungan 10 tahun penjara. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar