Hukum & Kriminal

Usai Penggeledahan

Muchtar Plt BPPKAD Beserta 13 Pegawainya Diangkut Kejaksaan Gresik

Sekretaris Badan Pendapatan Pengelolahan Keuangan dan Aset Daerah yang juga Plt Muchtar (kiri) Diapit Kasi Intel Kejari Gresik, Probo Sutupo Dibawa ke Kejaksaan

Gresik (beritajatim.com) – Usai melakukan penggeledahan di kantor Sekretaris Badan Pendapatan Pengelolahan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Gresik.

Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) langsung membawa Sekretaris yang juga Plt BPPKAD, Muchtar beserta 13 orang pegawainya langsung dibawa ke kejaksaan.

Selain membawa Sekretaris BPPKAD, dan pegawainya, kejaksaan juga menyita sejumlah dokumen penting dan satu unit CPU komputer berwarna hitam.

Saat dibawa ke mobil kejaksaan yang diparkir diluar. Sekretaris yang merangkap Plt BPPKAD Gresik, Muchtar terlihat santai dan masih bisa tersenyum.

Dengan setelan baju safari PNS warna coklat. Spontan, Muchtar memerintahkan bawahannya untuk segera masuk ke dalam mobil kejaksaan.

“Ayo masuk ke mobil semua,” ujar Muchtar sambil berjalan cepat, Senin (14/01/2018).

Muchtar yang diapit oleh Kasi Intel Kejari Gresik, Bayu Probo Sutopo, SH langsung bergegas menuju ke mobil Toyota Innova Kejaksaan berwarna metalik.

Kedua orang itu, tidak berkomentar banyak. Sambil memerintahkan agar wartawan tidak menghalang-halangi lajunya.

Sejumlah pegawai Kantor Sekretaria BPPKAD Gresik diangkut tiga mobil Toyota Kijang Innova yang disiapkan oleh Kejaksaan Negeri Gresik.

Saat tiba di Kejaksaan, Sekretaris BPPKAD Gresik, beserta sejumlah pegawainya langsung masuk ke pintu belakang. Bersamaan itu, dilakukan pemeriksaan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemeriksaan itu berkaitan dengan dugaan pungutan BPHTB yang dilakukan Sekretaris dan Plt BPPKAD Gresik.

Kejari Gresik juga mengamankan uang Rp 400 juta yang disita di Kantor Sekretaris BPPKAD. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar