Hukum & Kriminal

Mobil Pajero Terbakar, Pemilik Gugat Pembeli I dan Diler Mitsubishi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Djoni Tjen, pemilik Mobil Pajero Sport warna putih Nopol W 805 SK melayangkan gugatan di Pengadilan Negeri Sidoarjo.

Gugatan itu ditujukan kepada tergugat Feter Felano, PT Sun Star Motor Surabaya dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Penggugat yang didampingi lima kuasa hukum itu meminta ganti rugi uang atau mobil baru atas mobil penggugat yang diklaim terbakar sendiri di depan rumahnya di Perum Pondok Mutiara, Kabupaten Sidoarjo pada Oktober 2018 lalu.

Gugatan kali ini mulai di mediasi oleh PN Sidoarjo. Djoni Iswantoro, hakim mediator terpaksa menunda mediasi sejumlah pihak karena Feter Felano, pemilik mobil tangan pertama yang merupakan tergugat satu tidak hadir dalam sidang dengan agenda mediasi itu.

“Karena tergugat satu tidak hadir, maka kami tunda pada Rabu (13/3/2019) mendatang,” ucap Djoni, sambil menutup sidang, Rabu (6/3/2019).

Ketidak hadiran tergugat satu akhirnya membuat tergugat dua dan tiga maupun penggugat yang sudah hadir terpaksa harus gigit jari. “Ini terpaksa ditunda karena tergugat satu tidak hadir,” terang Nicky, Kuasa Hukum penggugat.

Nicky mengungkapkan, kliennya melakukan langkah hukum atas insiden kebakaran mobil Mitsubishi Pajero dalam keadaan terparkir itu sudah sesuai pertimbangan.

“Kita sudah layangkan somasi akhirnya tidak ada tanggapan yang baik maupun iktikad baik. Ya makanya, berakhir disini (pengadilan red,),” papar Nicky.

Dok. Mobil Djoni Tjen, jenis Mitsubishi Pajero Sport warna putih Nopol W 805 SK yang terbakar depan rumah

Ia pun mengklaim, bahwa mobil kliennya yang terbakar sendiri itu sudah dilakukan investigasi dan tidak ditemukan human error. “Makanya gugatan yang kami layangkan itu meminta agar pihak Mitsubishi memberikan ganti rugi berupa sejumlah uang atau diganti dengan unit mobil baru,” jelasnya.

Meski begitu, gugatan itu ditanggapi dengan santai oleh Jerry Amran, Corporate & Media Relations PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, selaku tergugat tiga atas gugatan yang dilayangkan Djoni.

Jerry mengaku, pihaknya sudah menyampikan kepada konsumen dan melakukan investigasi bahkan melihat langsung kondisi mobil bahwa ditemukan kedudukan accu yang berubah.

“Ya, jadi ada ada permasalahan konsleting di bagian braket accu yang tidak standar. Tim investigasi kami menemukan itu,” jelas Jerry.

Pihaknya juga sudah menyampaikan kepada konsumen, namun pihak konsumen masih belum bisa menerima hasil investigasi itu. Bukan hanya itu, pihaknya juga sudah menawarkan solusi terbaik kepada penggugat atas persoalan itu. “Good will sudah kami sampaikan namun tetap ditolak,” tukas Jerry. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar