Hukum & Kriminal

Mobil Berisi Puluhan Slot Rokok di Mojokerto Digondol Maling

Foto: Ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) – Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Mojokerto mulai marak terjadi. Dalam sehari, dua mobil milik warga Kabupaten Mojokerto hilang digondol pencuri.

Aksi curanmor pertama kali terjadi di kantor distributor rorok Desa Tangunan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jumat (12/7/2019) sekitar pukul WIB. Satu unit mobil Suzuki Carry milik perusahaan berhasil dibawa kabur pencuri dan lokasi mobil diparkir di depan kantor.

Kanit Reskrim Polsek Puri, Aiptu Sultono mengatakan, proses pencarian di sekitar lokasi dan tetangga sempat dilakukan, namun tak membuahkan hasil. “Di dalam mobil juga terdapat puluhan slop rokok berbagai merk milik perusahaan,” ungkapnya, Sabtu (13/7/2019).

Masih kata Kanit, diperkirakan ada sekitar 50 slop lebih rokok di dalam mobil yang berhasil dicuri. Diduga pencurian ini terjadi antara pukul 02.00 WIB sampai 04.00 WIB, ini lantaran sekira pukul 01.30 WIB mobil masih terlihat terparkir di teras kantor.

“Setiap malam, sehabis jualan, mobil selalu diparkir di depan kantor. Tapi baru diketahui sekitar jam 6, mobil sudah tidak ada di tempatnya. Kita sudah lakukan olah TKP, mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi-saksi,” katanya.

Termasuk memeriksa rekaman CCTV di area lokasi. Kendati alat bukti cukup minim, petugas menduga, komplotan ini spesialis curanmor. Sebab, aksinya diketahui cukup cepat dan rapi. Diduga, pelakunya pun juga lebih dari satu orang.

“Kalau mengincar kendaraan saja, tidak mungkin karena kendaraan full banyaknya logo perusahaan. Akibat kejadian ini, korban ditafsir mengalami kerugian Rp80 juta karena tidak hanya mobil, namun juga rokok,” ujarnya.

Sementara curanmor kedua terjadi di Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Satu unit pikap nopol AG 8573 R yang diparkir di teras rumah sudah tidak berada di lokasi sejak pukul 02.00 WIB. Akibat kejadiannya, korban mengalami kerugian diperikirakan Rp60 juta.

Pencurian dua mobil tersebut menjadi deretan curanmor terjadi di wilayah Mojokerto. Sebelumnya, dua mobil pikap hilang di area Mojosari. Masing-masing, pikap nopol W 8310 XG milik Sugiyatno (68) wargaDesa Randubango, Kecamatan Mojosari.

Dan pikap Mitsubishi nopol S 9940 PB milik Noviliyah (36) warga Desa Modopuro, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Kedua pikap itu juga hilang dalam waktu semalam dan juga terparkir di teras rumah.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar