Hukum & Kriminal

Miliki 30 Ribu Butir Pil Dobel L, Majid Dihukum Enam Tahun

Surabaya (beritajatim.com) – Majelis hakim yang diketuai Johanes menjatuhkan hukuman selama enam tahun pada Abdul Majid (20), warga dusun Wambulu Timur, Tambelangan, Sampang, Madura. Dia dinyatakan bersalah lantaran melakukan tindak pidana penyalagunaan narkotika jenis pil putih dobel L sebanyak 30 ribu butir.

“Menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa selama enam tahun, juga menjatuhkan hukuman denda sebesar Rp 2 juta, apabila tidak dibayar maka diganti dengan dua bulan kurungan,” ujar hakim dalam amar putusannya, Selasa (18/2/2020).

Dalam memutuskan perkara ini, Majelis Hakim tidak sependapat dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Hadi Winarno, yang sebelumnya menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama tiga tahun enam bulan, serta denda Rp 2 juta dan subsidair dua bulan kurungan.

Hakim mempertimbangkan karena banyaknya barang bukti yang dimiliki terdakwa yakni sebanyak sepuluh bungkus plastik berisi pil dobel L masing-masing sebanyak 3 ribu butir dengan jumlah total 30 ribu butir.

Atas vonis Hakim yang dirasa terlalu berat oleh terdakwa, maka seusai koordinasi dengan tim kuasa hukumnya yakni Drs, Victor A Sinaga dan Rekan, terdakwa menyatakan banding. “Saya banding pak Hakim,” ucap terdakwa yang kemudian diikuti oleh JPU dengan kata pikir-pikir. [uci/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar