Hukum & Kriminal

Meminimalisir Antrian Pengambilan Smart SIM, Polres Gresik Kerahkan Bhabinkamtibmas

Gresii (beritajatim.com)– Guna meminimalisir antrian pengambilan smart SIM di Satpas Satlantas Polres Gresik. Kepolisian setempat mengerahkan Bhabinkamtibmas.

Rencananya, Bhabinkamtibmas yang bertugas di setiap desa tersebut. Didatangkan ke Satpas Satlantas lalu membagikan smart SIM itu kepada masyarakat sesuai identitasnya.

“Agar tidak terjadi antrian terlalu panjang. Kami ada solusi mendatangkan Bhabinkamtibas untuk dapat membagikan penukaran smart SIM ke balai desa,” ujar Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, Rabu (9/10/2019).

Diakui Kusworo antrian ini terjadi karena ada keterlambatan matrial SIM selama dua hingga tiga bulan. Dimana, angkanya mencapai 15 ribu. Material tersebut berangsur-angsur sudah mulai diterima Polres Gresik.

“Karena banyaknya masyarakat yang ingin menukarkan SIM ini mengakibatkan antrian panjang,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga M.Rokim (30) warga asal Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, Gresik mengaku sangat mendukung langkah yang dilakukan Kapolres Gresik.

“Kalau nanti Bhabinkamtibmas yang membagi saya sangat mendukung sekali. Sehingga, tidak jauh-jauh mengambil SIM baru,” tandasnya.[dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar