Hukum & Kriminal

Melawan, Bandit Jalanan di Tuban Ditembak Polisi

Tuban (beritajatim.com) – Satreskrim Polres Tuban melumpuhkan pelaku jambret yang sudah banyak memakan korban. Pelaku bernama Kethut Siswanto (26), warga Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Kethut terpaksa ditembak pada bagian kedua kakinya lantaran berusaha melawan saat penangkapan, Kamis (7/11/2019).

Penangkapan itu berawal saat pelaku melakukan aksinya di jalanan Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Tuban. Korbannya adalah seorang perempuan yang sedang berkendara sendirian. Pelaku kemudian merampas barang-barang korban.

“Modus pelaku ini mengincar korban di jalanan yang sepi. Salah satu korbannya adalah Lusi. Dia melapor pada 17 Oktober 2019. Tasnya, barang berharga, dompet dan Handphone dijambret pelaku,” kata Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono.

Berdasarkan laporan tersebut, Sat Reskrim Polres Tuban kemudian melakukan penyelidikan. Berdasarkan keterangan korban. “Dari hasil penyelidikan itu akhirnya jajaran Sat Reskrim, khususnya Macan Ronggolawe atau Marong berhasil mengungkap pelaku,” jelas Kapolres.

“Berdasarkan pengakuan pelaku, dia beraksi sendirian, namun masih kita lakukan pengembangan. Atas perbuatannya, pelaku kita jerat pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” papar Kapolres kelahiran Bojonegoro itu.

Dari penangkapan Kethut Siswanto, Polres Tuban berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, sepeda motor yang digunakan sebagai sarana, handphone milik korban, serta penutup wajah yang digunakan pelaku saat beraksi. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar