Hukum & Kriminal

Mau Pesta Sabu di Room 31, Mahasiswa Malang ini Diringkus

Sidoarjo (beritajatim.com) –¬†Surya Slamet Kusuma (23) warga Dusun Sumbergentong Selatan, Desa Tempursari, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, tidak selamat saat akan pesta sabu-sabu dengan teman wanitanya di Room 31 X2 Karaoke di Komplek Taman Pinang Indah Sidoarjo.

Ia keduluan diringkus anggota Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sidoarjo yang sudah mengintainya. Dari tangan mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Malang ini, petugas menyita sabu-sabu 0,52 gram, sebuah HP, dompet hitam, uang tunai Rp 42.000 dan bungkus rokok.

Kasi Pemberantasan BNNK Sidoarjo Kompol Purwito menegaskan, tersangka ini berencana akan menggelar pesta sabu bersama teman wanitanya di VIP Room 31 X2 Karaoke.

“Kita langsung bergerak setelah mendapatkan informasi tentang akan digelarnya pesta sabu di Room 31 X2 Karaoke itu,” katanya Senin (29/4/2019).

Mantan Kapolsek Sidoarjo Kota itu menambahkan, saat didatangi petugas BNNK, tersangka ini sempat mengelak. Setelah dilakukan penggeledahan petugas menemukan sabu yang disimpan dalam bungkus rokok di saku celana tersangka. “Untuk pemeriksaan lebih tersangka digelandang ke kantor BNNK Sidoarjo,” tegasnya.

Pihaknya akan melakukan pengembangan atas kasus ini, karena dari pemeriksaan diketahui tersangka ini mendapatkan barang haram ini dari pengedar yang ada di Sidoarjo.

Pihaknya juga akan menyelidiki teman wanita yang ditunggu tersangka saat ditangkap. “Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 1 dan atau pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” tegas Purwito.¬†(isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar