Hukum & Kriminal

Masyarakat Antusias Datangi Pengobatan Gratis Polda Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Antusiasme masyarakat begitu luar biasa guna mengikuti bakti sosial pengobatan gratis yang diselenggarakan Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim).

Layanan kemanusiaan ini diselenggarakan di Rumah Sakit Bhayangkara, Polda Jatim. Sekurangnya ada sekitar 1.800an masyarakat yang memanfaatkan bakti sosial pengobatan gratis oleh Polda Jatim tersebut.

“Mudah mudahan ini sangat bermanfaat dan membantu dari program yang dicanangkan Bu Khofifah,” ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, Selasa (15/10/2019).

Luki menjelaskan, bakti sosial ini bekerjasama dengan seluruh mitra kesehatan Biddokes dari TNI dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kemudian juga melibatkan mahasiswa Fakultas Kedokteran.

“Kami libatkan dalam bakti sosial dalam rangka Polda Jatim, ini banyak sekali yang kita berikan pelayanan kesehatan dalam waktu satu hari,” ujarnya.

Kapolda menyebut, bakti sosial ini sebagai salah satu upaya memberikan kepercayaan kepada masyarakat terhadap institusi polri. Melalui bidang kesehatan, dinilainya penting sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga masalah kesehatan kami prioritaskan, dari anak-anak bayi sampai dengan lansia,” imbuhnya.

Berbagai macam pengobatan dan pemeriksaan gratis selama satu hari ini. Selain itu juga ada operasi khusus, yakni operasi katarak dan operasi bibir sumbing.

“Kita mengobati penyakit-penyakit, baik itu pemberian vitamin. Bakti sosial juga dalam operasi bibir sumbing, katarak juga ada. Bahkan pemeriksaan lainnya juga,” tuturnya.¬†[uci/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar