Hukum & Kriminal

Mantan Puteri Indonesia 2016 Akui Namanya Dicatut Dalam Prostitusi Online

Surabaya (beritajatim.com) – Mantan finalis Putri Indonesia 2016 Maulia Lestari tampak percaya diri saat mendatangi gedung Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, Jumat (8/2/2019).

Dia tanpa ragu mengakui namanya dicatut oleh mucikari yang sebelumnya sudah ditahan oleh penyidik.

” Saya datang ke sini untuk mengklarifikasi nama saya yang masuk dalam daftar (mucikari). Saya berharap permasalahan ini cepat selesai,” terang Maulia, Jumat (8/2/2019).

Maulia menegaskan bahwa dia tidak mengenal sosok mucikari yang mencatut namanya. ” Tidak kenal,” ucapnya.

Sebelumnya, enam artis prostitusi online jaringan mucikari Vanessa Angel dipanggil untuk diperiksa polisi. Keenam artis itu adalah Maulia Lestari, Baby Shu, Fatya Ginanjarsari, Riri Febrianti, Aldera Cena, dan Tiara Permata Sari.

Kepolisian Daerah Jawa Timur akan memeriksa mereka pekan depan. Nama-nama artis prostitusi online jaringan mucikari Vanessa Angel itu diungkap oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera.

“Hari ini sudah kita layangkan surat panggilan untuk pemeriksaan minggu depan,” ujar Barung di Polda Jawa Timur, Jumat (11/1/2019) pekan lalu.

Diketahui, dalam kasus prostitusi online yang melibatkan puluhan artis dan ratusan model majalah dewasa, Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim telah menetapkan empat mucikari sebagai tersangka.

Hasil rekam jejak digital dari para mucikari, polisi menemukan bukti-bukti yang menguatkan penetapan tersangka terhadap Vanessa Angel.

Setelah ditetapkan tersangka dengan sangkaan pasal 27 ayat 1 UU ITE, Polda Jatim akhirnya mengeluarkan Surat Perintah Penahanan (SPP) terhadap Vanessa Angel. [uci/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar