Hukum & Kriminal

Mantan Karyawan Bobol Warung Bebek Gembira Lowokwaru Malang

Polres Malang Kota menangkap FAM dan DM dalam kasus pencurian.

Malang(beritajatim.com) – Polres Malang Kota menangkap mantan karyawan rumah makan Bebek Gembira, Kota Malang karena melakukan pencurian di tempat bekerja. Mantan karyawan yang ditangkap polisi itu berinisial FAM.

Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander mengatakan FAM melakukan pencurian karena memegang kunci rumah makan. Karena menguasai kunci rumah makan itulah dia mengajak rekannya berinisial DM untuk melakukan pencurian pada, 10 November lalu.

“Pencurian dengan pemberatan, mantan karyawan rumah makan di wilayah Lowokwaru. Mantan karyawan itu FAM dan mengajak rekannya DM. Mantan karyawan FAM menyimpan kunci dari warung kemudian mengajak DM untuk mengambil barang-barang,” kata Dony.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan infocus, dan tiga handphone hasil pencurian di rumah makan Bebek Gembira. Total kerugian pemilik rumah makan sekira Rp10 juta. Penangkapan FAM dan DM sendiri berawal dari laporan pemilik rumah makan, Nuraini.

Baca Juga:

    “Mengaku baru satu kali. Dia mengambil kunci dengan dalih menyimpan dan mengembalikan ke majikan. Karena merasa memiliki kunci jadi nekat mencuri. Sudah satu tahun kerja di resto ini,” tandasnya.

    Dony mengungkapkan, FAM dan DM berhasil dikenali oleh pemilik warung karena tertangkap kamera CCTV dalam rumah makan itu. Akibat perbuatanya, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (Luc/ted)

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar