Hukum & Kriminal

Manjakan Masyarakat, Begini Fasilitas SPKT Polres Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Polres Gresik memiliki pelayanan yang memanjakan masyarakat. Nama pelayanan itu adalah Gedung Parama Satwika 98 Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Gedung dengan dua lantai itu, merupakan pusat pelayanan terpadu. Mulai dari pelayanan SKCK, izin keramaian, ruang konseling serta akses bagi penyandang disabilitas.

Yang membedakan dari pelayanan terpadu, masyarakat yang hendak mengurus pelayanan, diberi ID Card terlebih dulu. Selanjutnya, saat memasuki pintu masuk.

Ada dua petugas Polwan semacam receptionist yang nantinya mengarahkan terkait dengan keluhan masyarakat. Dalam waktu kurang dari 30 menit, pelayanan masyarakat bisa diselesaikan dalam satu ruangan.

M.Imron (28) salah satu warga asal Manyar, Gresik mengaku terkesan dengan pelayanan SPKT di Polres Gresik.

“Saya mau mengurus SKCK, pelayanannya cepat dan tidak berbelit-belit serta tidak mondar-mandir dari satu ruangan ke ruangan lain. Pelayanannya cukup dalam satu ruangan,” ujarnya, Jumat (20/09/2019).

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.Bintoro saat meresmikan Gedung SPKT Parama Satwika 98 mengatakan, tujuan adanya gedung pelayanan terbaru ini memang diperuntukkan buat pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“SPKT ini tidak lain memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, gedung pelayanan terpadu itu pembangunannya diselesaikan selama 17 bulan. Setelah selesai dibangun, keberadaan gedung terpadu itu diharapkan bisa meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Komitmen kami setelah mendapatkan WBBM dan WBK. Yakni, memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar