Hukum & Kriminal

Makelar Mobil di Malang Ini Nyambi Edarkan Sabu

Malang (beritajatim.com) – Seorang makelar mobil di Kabupaten Malang tertangkap tim Buser Satuan Reskoba Polres Malang. Pelaku atas nama Edi Siswanto (32), warga Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang ini diamankan Polisi atas kasus peredaran narkoba jenis sabu-sabu.

Saat dibekuk petugas kepolisian di sebuah rumah di Desa Kademangan, Pagelaran, tersangka kedapatan membawa 5 poket sabu-sabu.

“Dari hasil penyidikan kami, tersangka ini sebagai kurir sabu-sabu. Barang tersebut diketahui sudah dipesan seorang berinisial S, warga Karangasem, Kecamatan Gondanglegi,” ungkap KBO Satreskoba Polres Malang Iptu Suryadi, Kamis (27/6/2019).

Selain kita dapati 5 poket sabu-sabu, kata Suryadi, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa plastik transparan, ponsel, klip transparan dan dompet warna hitam.

Sementara itu, Edi Siswanto mengaku sudah 3 kali menjadi kurir sabu-sabu. “Sudah tiga kali. Awalnya coba-coba. Sekali kirim saya di kasih bayaran Rp 150 ribu,” bebernya.

Pelaku juga mengkonsumsi sabu-sabu. Berawal dari coba-coba, Siswanto memperoleh komisi penjualan sabu tergantung banyak kecilnya pesanan dari seseorang. “Komisi biasanya ditransfer ke saya setelah sabu-sabu saya antar,” pungkasnya. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar