Hukum & Kriminal

Lomba Dai Tema Kamtibmas Digelar Polres Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) – Berseragam polisi lengkap ditambah memakai peci dikepala dan berpidato tentang kantibmas. Itulah suasana lomba Dai yang diadakan oleh Polres Ponorogo pada Selasa (25/6/2019) di masjid Uswatun Khasanah komplek Mako Polres Ponorogo.

”Lomba Dai dengan tema kamtibmas ini diadakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 73,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Selasa siang.

Radiant mengungkapkan peserta yang mengikuti lomba Dai adalah perwakilan anggota dari masing-masing  Polsek di wilayah hukum Polres Ponorogo. Selain dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 73.

Radiant menilai lomba Dai ini sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota. Dan untuk mengasah kepiawaian anggota dalam menyampaikan ceramah keagamaan berkaitan dengan kamtibmas. Serta untuk memacu anggota agar terus semangat dalam melakukan kebaikan dan beribadah.

“Harapannya, bisa membentuk personel polisi yang piawai menyampaikan ceramah dan pesan kamtibmas di masyarakat,” katanya.

Sehingga kedepannya, polisi ini dapat diterima baik di Desa binaan masing-masing.  Selain itu komunikasi yang baik akan berdampak maksimal dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri sebagai tauladan bagi masyarakat.

”Citra polisi adalah pengayom bagi masyarakat. Maka kita harus bisa menjadi teladan yang baik,” katanya.

Penilaian lomba Dai ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian oleh dewan juri. Guna menentukan yang terbaik dalam lomba Dai Kamtibmas di jajaran Polres Ponorogo

“Bagi pemenang, sudah disediakan hadiah yang menarik untuk mereka,” pungkasnya.(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar