Hukum & Kriminal

Lima Warga Kediri Terima Kue Ultah SIM Gratis

Kediri (beritajatim.com) – Peringati HUT Bhayangkara ke-73, Polresta Kediri memberikan pelayanan SIM gratis kepada pemohon dengan tanggal lahir 1 Juli. Kendati digratiskan, tetapi mereka tetap harus melalui ujian praktek mengemudi.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Ahmad Risky mengatakan, pihaknya memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat yang berulang tahun, pada 1 Juli.

“Hal ini untuk memperingati sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan publik pembuatan SIM. Membuat SIM A, dan C yang penting memenuhi syarat dan lahir 1 Juli, kita berikan SIM gratis,” kata AKP Ahmad Risky, Selasa (2/7/2019).

Pihaknya menambahkan, semula ada enam pendaftar pemohon pembuatan SIM gratis ini. Tetapi, dari keenam orang tersebut, satu orang tidak hadir. Sehingga, ada lima orang pemohon yang mendapatkan layanan tersebut.

Kelimanya kemudian mengikuti ujian praktek mengemudi di lapangan. Setelah dinyatakan lulus, lalu diwajibkan mengikuti tahap tes berikutnya.

Disela sela menunggu pencetakan SIM, kelima pemohon itu tiba-tiba diberi kejutan kue ulang tahun oleh Kasat Lantas Polresta Kediri. Kue Ulang tahun dan kartu SIM diberikan sebagai hadiah ulang tahun.

Ribut (40) salah satu pemohon pembuat SIM gratis mengatakan, dirinya datang bersama isterinya ke kantor Satuan Lalu Lintas Polresta Kediri untuk keperluan buat SIM C. Kebetulan ia dan isterinya, Sukartun serta anaknya lahir pada tanggal yang sama 1 Juli. Ribut tidak menyangka bakal mendapat kejutan itu. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar