Hukum & Kriminal

Lestarikan Sumber Air, Polsek Gedangan dan Koramil Bersih-bersih Sungai

Malang (beritajatim.com) – Guna menjaga kelestarian lingkungan saat musim kemarau tahun ini, Polsek Gedangan dan Koramil setempat menggelar bersih-bersih sungai.

Sinergitas antara TNI – Polri dalam rangka melakukan gotong royong kerja bakti ini, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang bersih dan indah.

Dalam kerja bhakti Polsek Gedangan Polres Malang, anggota TNI Koramil Gedangan tersebut, juga diikuti Staf Kecamatan serta masyarakat dan pelajar sekolah SMKN 1 Gedangan.


Upaya bersih bersih dan pembangunan plengsengan sungai Barek di Dusun Mulyosari, Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Minggu (18/8/2019) lalu, agar sumber air tetap terjaga dan bisa dimanfaatkan masyarakat pada musim kemarau saat ini.

“Kedekatan dan suasana akrab kekeluargaan terjalin dalam pelaksanaan kerja bakti ini. Dengan kehadiran TNI dan Polri ditengah-tengah masyarakat, kami berharap bisa membuat suasana terlihat nyaman dan lancar saat kerja bakti,” ungkap Kapolsek Gedangan AKP Nuryono, Senin (19/8/2019).

Menurutnya, kegiatan ini secara tidak langsung dapat membangun sinergitas antara Polri dan TNI dengan masyarakat maupun tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas) setempat.

“Dalam kegiatan ini sangat lah penting bagi anggota Polri dalam membangun sinergitas antara Polri dan TNI maupun masyarakat. Tujuannya juga menciptalan situasi aman dan kondusif, serta bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan,” pungkas AKP Nuryono. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar