Hukum & Kriminal

Lembaga Pendidikan Jadi Sasaran Empuk Pencurian

Kepala Sekolah SDN Apa'an, Farrih

Sampang (beritajatim.com) – Selama dua hari berturut-turut, dua SDN (Sekolah Dasar Negeri) di Kabupaten Sampang, disatroni maling. Akibatnya sejumlah barang inventaris negara raib.

Dua lembaga sekolah itu, yakni SDN Gulbung 1 dan SDN Apa’an 2 Kecamatan Pangarengan. “Kejadian serupa kemarin juga menimpa SDN Pangongsean 1. Sehingga, selama tiga hari ini ada tiga sekolah yang dibobol maling,” kata Kapolsek Torjun Iptu Heriyanto, Rabu (5/2/2020).

Menurut Hery, sapaan akrabnya mengatakan, kejadian di SDN Pangongsean 1 diketahui kemarin sekitar pukul 04.30 WIB oleh petugas sekolah. Barang barang yang hilang berupa inventaris sekolah di antaranya, 2 proyektor merk OPTOMA, proyektor merk BENQ dan satu buah printer merk EPSON serta 2 buah Brocket Proyektor.

Sementara di SDN Gulbung 1 dan SDN Apa’an 2 Kecamatan Pangarengan, masih dalam pemeriksaan dan belum diketahui apa saja yang hilang. “Saya masih di TKP ini, belum bisa menginformasikan apa saja barang yang hilang,” jelasnya.

Terpisah, Farrih Kepala Sekolah SDN Apa’an membenarkan telah terjadi pencurian di sekolahnya. Pencurian ini awalnya diketahui tukang kebun sekolah sekitar pukul 06.00 WIB. “Barang yang hilang rata rata inventaris sekolah seperti, proyektor HDMI, Komputer BenQ, printer Canon, speaker Nimbra toa, speaker aktive, DVD, ample Bel Listrik,” tandasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar