Hukum & Kriminal

Layanan SIM di Pamekasan Kembali Normal

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di lingkungan Satlantas Polres Pamekasan, Jl Raya Nyalaran Nomor 224, kembali normal pasca adanya kelengkapan blanko yang sempat kosong dalam beberapa bulan terakhir.

“Per hari ini, Senin (7/10/2019). Pelayanan di kantor Satlantas Polres Pamekasan kembali normal. Pemohon SIM baru maupun perpanjangan SIM akan langsung menerima SIM (bukan lagi Surat Keterangan),” kata Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah mengurus SIM sejak 10 Juli hingga 5 Oktober 2019. Agar segera mengambil SIM ke Kantor Satlantas. “Selama ini, pengurusan penerbitan SIM hanya menerima Surat Keterangan akibat kekosongan blangko. Jadi saat ini SIM sudah bisa diambil,” ungkapnya.

“Untuk diketahui, penukaran SIM ini dapat dilakukan di Kantor Satlantas Polres Pamekasan. Syaratnya dengan menukarkan tanda SIM sementara yang sudah diberikan sebelumnya dengan kartu SIM yang sudah jadi,” jelas pimpinan yang akrab disapa Pak Didik.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memastikan untuk beberapa bulan kedepan ketersediaan SIM diprediksi cukup. Sehingga proses layanan pengurusan SIM bakal kembali normal seperti biasa. “Insya’ Allah untuk beberapa bulan kedepan aman,” tegasnya.

Selain itu pihaknya juga mengimbau agar masyarakat selalu tertib lalu lintas (lalin), demi keselamatan pribadi maupun orang lain. “Mari kita budayakan tertib lalu lintas, demi mencegah kecelakaan lalu lintas. Baik bagi pengendara pribadi maupun orang lain,” imbaunya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar