Hukum & Kriminal

Maksimalkan Layanan Masyarakat

Layanan ‘Bus Kota’ Polres Pamekasan Resmi Launching

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan secara resmi meluncurkan prorgam inovatif dengan tagline ‘Bus Kota’ dalam rangka mempermudah pelayanan bagi masyarakat, salah satunya melalui program Layanan Jemput Bola alias Ball Picker Service (BPS).

Launching tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari di halaman Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81. Dihadiri Bupati Pamekasan, Badrut Tamam diwakili Sekda Pamekasan Totok Hartono, Dandim 0826 Pamekasan, Kepala Kejari Pamekasan, serta sejumlah instansi jajaran.

Program layanan publik yang digagas dan mulai dilakukan sejak awal Januari 2020 lalu. Salah satunya berupa pelayanan perpanjangan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pendaftaran Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga Surat Keterangan Hilang (SKH).

“Pada era globalisasi dan milenial yang berkembang di masyarakat Indonesia, dan kabupaten Pamekasan pada khususnya. Tentunya tuntutan dan harapan untuk pelayanan publik semakin meningkat, hal ini tentunya membutuhkan berbagai inovasi sebagai penunjang pelayanan yang prima,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari.

Pihaknya menegaskan program tersebut sebagai upaya konkrit dari instansi yang dipimpinnya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. “Polri sebagai aparatur negara sebagaimana diatur dalam Undang-Undang RI Nomor 2 Tahun 2002, selain penegakan hukum juga bertugas mengayomi dan melayani masyarakat,” ungkapnya.

“Tuntutan dan harapan masyarakat mengenai pelayanan publik yang mudah, memotivasi Polri untuk memberikan layanan prima dan berupaya semaksimal mungkin untuk mempermudah sektor pelayanan publik yang harus selalu berinovasi. Salah satu program inovasi yang digagas Polres Pamekasan, yaitu program Bus Kota,” tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, program tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat nyata dalam sektor pelayanan kepada masyarakat. “Tagline Bus Kota ini memiliki arti bermanfaat untuk sesama, komunikatif dan tanggap. Memiliki dua manfaat berbeda, yakni Triple S, silaturrahmi, sambang dan safari jum’at,” jelasnya.

“Sedangkan manfaat lainnya berupa Ball Picker Service alias BPS yang merupakan program jemput bola yang memberikan pelayanan di hari libur. Seperti yang sudah kita lakukan dengan memberikan pelayanan di Arek Lancor bersamaan dengan momentum Car Free Day (CFD) setiap hari Minggu,” pungkasnya. [pin]

Apa Reaksi Anda?

Komentar