Hukum & Kriminal

Kurir Sabu-Sabu Asal Kepanjen Malang Tertangkap

Agung Budi mengaku, kalau barang haram yang dimilikinya, dipasok oleh temannya yang mendekam di LP Lowokwaru, Malang.

Malang (beritajatim.com) – Peredaran narkotika di wilayah Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, nampaknya masih cukup tinggi.

Hal itu dibuktikan dengan tertangkapnya Agung Budi Mahendra (23), warga Desa Curungrejo, Kecamatan Kepanjen, oleh Tim Buser Satreskoba Polres Malang, Senin (18/3/2019).

Pelaku tertangkap setelah kedapatan petugas menjadi kurir narkotika jenis sabu-sabu (SS). Tersangka diringkus di dalam rumahnya. Barang bukti yang diamankan, SS seberat 22 gram, seperangkat alat hisap serta sebuah HP untuk transaksi. Semua barang bukti ditemukan di dalam kamarnya.

“Selain sebagai kurir, tersangka ini juga pengguna narkotika. Kasusnya masih kami kembangkan untuk mengungkap jaringannya,” jelas KBO Satreskoba Polres Malang, Iptu Suryadi.

Kata Suryadi, penangkapan Agung, berawal dari informasi masyarakat. Warga mengadu kalau peredaran narkotika masih marak di wilayah Kepanjen. Polisi lantas melakukan penyelidikan, hingga diketahui bahwa Agung yang selama ini mengedarkannya.

Tanpa menunggu waktu lama, apalagi tersangka juga diketahui baru mendapat pasokan, petugas langsung menggerebek rumahnya. Agung tidak bisa mengelak, pasalnya ditemukan barang bukti SS dan perlengkapan alat hisap di rumahnya.

“Tersangka kami jerat dengan pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya adalah 12 tahun kurungan penjara,” tegasnya. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar