Hukum & Kriminal

Kreatif… Rangkul Generasi Z, Satlantas Ajak Ngevlog Tema Lalu Lintas

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho beserta warga saat senam bareng dalam peluncuran Cak Tejo di Taman Bungkul, Surabaya, Minggu (26/1/2020).(manik priyo prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Tampak para pemuda melakukan foto dan merekam video di booth Satuan Lalulintas Polrestabes Surabaya, Minggu (26/1/2020). Para pemuda dan pemudi ini berlomba untuk membuat foto dan video vlog yang unik dan menarik bertemakan Cak Tejo yang berarti Cakap Tertip Jogo Suroboyo. Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menjelaskan, program ini merupakan sosialisasi mengajak anak millenial generasi Z.

“Sehingga program sosialisasi ini tak hanya menyampaikan bagaimana tertib berlalulintas. Tapi juga mengajak anak untuk kreatif membuat foto dan video yang temanya tertib lalulintas,” jelasnya di acara peluncuran program Cak Tejo di Taman Bungkul, Surabaya.

Tak hanya itu, melalui sosial media, jajaran Polrestabes dalam hal ini Satuan Lalulintas juga mengajak anak untuk pandai menggunakan gadget. Sebab, melalui ponsel pintar, anak generasi Z sudah bisa menghasilkan uang dengan membuat vlog. Maka dari itu Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy mengajak anak millenial ini untuk belajar ngevlog.

“Dengan begitu maka pokok sasaran sosialisasi tersampaikan dan anak juga akan mengerti bahwa ponselnpintarnya bisa digunakan untuk ngevlog yang bisa menghasilkan,” tandasnya.

Selain diikuti jajaran Polrestabes Surabaya, acara yang digelar saat pelaksanaan car free day ini juga dihadiri oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan. Selain acara ngevlog bareng, warga juga diajak untuk senam dan mendapatkan undian berhadiah. [man/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar