Hukum & Kriminal

Kasus TPPU Bupati Mojokerto Non aktif

KPK Sita 3 Mobil di Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak hanya melakukan pemeriksaan terhadap saksi yang menjerat Bupati Mojokerto non aktif, Mustofa Kamal Pasa. Namun lembaga anti rasuah ini juga melakukan penyitaan terhadap tiga buah mobil.

Tiga buah mobil tersebut yakni Honda CR-V nopol S 1853 RG warna silver, Honda CR-V nopol 1082 QH warna hitam dan Nissan March nopol S 1968 RF warna putih. Ketiga mobil tersebut terparkir di halaman Mapolres Mojokerto Kota yang merupakan tempat pemeriksaan KPK.

Belum diketahui siapa pemilik dari ketiga mobil tersebut karena belum ada keterangan resmi dari pihak KPK. Diduga ketiga mobil tersebut berkaitan dengan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) senilai Rp4,5 milyar yang menjerat Bupati Mojokerto non aktif.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiono membenarkan, terkait penyitaan tiga mobil yang dilakukan oleh KPK tersebut. “Iya betul (kasus TPPU, red). Untuk barang bukti yang sampai saat ini dititipkan ke kami ada tiga unit kendaran bermotor roda empat,” ungkapnya, Selasa (26/3/2019). [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar