Hukum & Kriminal

KPK Pinjam Ruangan di Polres Mojokerto Kota Selama 10 Hari

Mojokerto (beritajatim.com) – Kapolres Mojokerto Kota membenarkan, ada empat mobil yang disita tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka Bupati Mojokerto nonaktif Mustofa Kamal Pasa (MKP).

“Benar ada penyitaan tapi kami tidak diberi tahu oleh penyidik berapa dan kepemilikan mobil yang disita. Itu akan dibawa ke Surabaya setelah selesai pemeriksaan. Terkait rangkaian pemeriksaan, mereka meminjam tempat selama 10 hari,” ungkap Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, Kamis (4/7/2019).

Lembaga Anti Rasuah meminjam aula Wira Pratama Mapolres Mojokerto Kota selama 10 hari. Pemeriksaan tersebut akan berakhir Jumat (5/7/2019). Tim penyidik KPK menyita empat mobil. Dua di antara mobil yang disita milik eks anggota DPRD Kabupaten Mojokerto.

Keempat mobil yang disita saat ini berada di halaman Mapolres Mojokerto Kota, tepatnya di depan kantor Unit SPKT, yaitu mobil Toyota Hilux G warna hitam nopol S 9699 SA dan Daihatsu Terios TS Extra warna hitam nopol S L 1993 ZX. Dua eks anggota DPRD Kabupaten Mojokerto nampak terlibat dalam proses cek fisik.

Dua eks anggota DPRD Kabupaten Mojokerto tersebut yakni Agus Basuki dari PDIP periode 2009-2014 dan Heri Susanto, anggota DPRD dari PDIP periode 2004-2009. Selain menyita empat mobil, 19 aset milik MKP dari 27 sertifikat turut dipasang papan bertulis disita. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar