Hukum & Kriminal

Jual Beli Jabatan di Kemenag

KPK Periksa Gubernur Khofifah Selama 4 Jam

Surabaya (beritajatim.com) – Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera menyatakan bahwa Polda Jatim bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Jumat (26/4/2018)9).

Pemeriksaan terhadap orang nomer satu di Pemerintahan Jawa Timur ini dilakukan selama empat jam yakni sejak pukul 09.00 Wib pagi dan berakhir pukul 13.00 siang.

” Pemeriksaan dilakukan jam 09.00 WIB sampai jam 13.00 di Krimsus Mapolda Jatim,” ujar Barung dalam konferensi pers yang dilakukan di Mapolda Jatim, Jumat (26/4/2019).

Barung menambahkan, untuk substansi pemeriksaan pihaknya tidak berhak menyampaikan karena hal itu kewenangan KPK. Pihaknya hanya menyediakan tempat untuk dilakukan pemeriksaan terhadap Khofifah.

Sementara Khofifah sendiri saat meninggalkan Mapolda Jatim luput dari pantauan media. Tak satupun awak media yang menjumpai Khofifah meninggalkan ruang pemeriksaan.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah pemanggilan terhadap Khofifah untuk diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap pengisian jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI Tahun 2018-2019.

Pemeriksaan terhadap mantan Menteri Sosial itu dilakukan di Mapolda Jawa Timur. [uci/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar