Hukum & Kriminal

KPK Duga Ada Jual Beli Jabatan di Kementrian Agama

Juru Bicara KPK Febri Diansyah

Jakarta (beritajatim.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga ada transaksi dalam pengisian jabatan di Kementerian Agama. Hal ini menyusul diamankannya Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK.

“Ada uang yang kami amankan juga karena itu ada diduga adalah bagian dari transaksi yang diindikasikan melibatkan penyelenggara negara tersebut. Transaksi ini dari identifikasi yang sudah kami lakukan diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama baik di pusat ataupun di daerah,” kata Juru Bicara Febri Diansyah, Jumat (15/3/2019).

Dia menambahkan, saat ini KPK masih perlu mendalami lebih lanjut informasi-informasi tersebut. “Diduga terjadi transaksi yang kesekian kalinya,” kata Febri.

Sayangnya Febri mengaku, belum bisa menyebutkan siapa saja orang-orang yang diamankan. Dia beralasan, prosesnya masih berjalan sesuai hukum acara yang berlaku ada waktu paling lama 24 jam, jadi paling lama 24 jam nanti akan ditentukan status hukum perkaranya.

“Apakah tetap di penyelidikan atau ditingkatkan ke penyidikan dan siapa yang menjadi tersangka kalau ditingkatkan ke proses penyidikan,” kata Febri. [hen/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar