Hukum & Kriminal

Kompol Kurniawan Wulandono Mengaku Bangga Bertugas di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Lepas pisah jabatan Waka Polres Pamekasan, Kompol Kurniawan Wulandono diwarnai isak tangis dari jajaran anggota yang mengantar dalam prosesi pelepasan di Halaman Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81, Senin (3/2/2020).

Namun sosok Kompol Kurniawan Wulandono dan istri, terlihat tampak tegar sambil lalu melontarkan senyum dan menyalami satu persatu mantan anak buahnya. Ia bersama sang istri berjalan di sepanjang karpet merah menuju ‘kereta kencana’ yang disiapkan di depan Mapolres Pamekasan.

Prosesi arak-arakan dengan kereta kuda yang dipenuhi bunga melati, dilepas langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari. Keduanya dibawa berkonvoi hingga simpang tiga Jl Bonorogo, Kelurahan Lawangan Dheje, Pademawu.

“Terima kasih kami sampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak yang selama ini terjalin, serta sudah menjadi mitra terbaik selama menjalani masa tugas di lingkungan Polres Pamekasan,” kata Kompol Kurniawan Wulandono.

Selain itu dirinya juga mendoakan semua kabaikan dari semua pihak terhadap dirinya sebagai abdi negara, dapat menjadi amal baik dan dibalas oleh Sang Maha Kuasa. “Kepada semua yang hadir dalam pisah sambut ini, semoga tali silaturahmi yang sudah terjalin baik, jangan sampai putus,” pintanya.

“Namun perlu kami tegaskan, kami sangat bangga bisa bertugas di Polres Pamekasan. Secara internal, Polres Pamekasan memiliki anggota yang tangguh, mulai dari perwira, bintara hingga ASN. Para anggota juga cepat beradaptasi dan memiliki kemauan yang tinggi dalam rangka melayani masyarakat,” jelasnya.

Secara internal, ia menilai hubungan antar stakeholder sangat baik, kompak dan saling mendukung. Termasuk juga masyarakat Pamekasan yang dinilai kreatif. “Hal ini tentunya akan mempercepat kematangan berpikir dan selalu berperilaku baik dalam tugas di kedinasan,” sambung polisi yang akan menempati jabatan baru sebagai Kania III/Asusila Subdit IV Detreskrimum Polda Jatim.

Pihaknya berharap agar aktivitas sebagai insan Bhayangkara yang dikenal sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat harus tetap dipertahanakan. Khususnya dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. “Setiap ada perjumpaan tentunya pasti ada perpisahan. Terima kasih saya ucapkan, di sini kami sangat berkesan,” pungkasnya.

Waka Polres Pamekasan, Kompol Moh Asrori Khadafi, suksesor Kompol Kurniawan Wulandono.

Seperti diketahui, terdapat enam pejabat Polres Pamekasan menjalani rotasi jabatan dan tugas baru, selain Kompol Kurniawan Wulandono menempati jabatan baru sebagai Kania III/Asusila Subdit IV Detreskrimum Polda Jatim. Juga terdapat Kompol Moh Asrori Khadafi yang diplot sebagai Waka Polres Pamekasan.

Selain itu juga termasuk Kabagop Polres Pamekasan, Kompol Jalaluddin yang mengemban tugas baru sebagai Kasubagminopsnal Bagbinopsnal Ditsamapta Polda Jatim. Disusul Kasubagdalops Bagop Polres Pamekasan, AKP Bambang Soegiharto yang menempati posisi baru sebagai Kabagop Polres Pamekasan.

Termasuk juga Kapolsek Larangan, AKP Siti Maryatun yang mendapatkan mandat dan tugas baru sebagai Kassubbag Hukum Bagsumda Polres Pamekasan. Serta Waka Polsek Pakong Polres Pamekasan, IPTU Tamsil Efendi yang menempati posisi baru sebagai Pejabat Sementara Kapolsek Larangan, Pamekasan. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar