Hukum & Kriminal

Komandan Begal Resahkan Mahasiswa UTM Bangkalan Ditembak

Bangkalan (beritajatim.com) – Inisial HI (25) warga Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, komandan begal yang selama ini menghantui warga dan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) berhasil dilumpuhkan atau ditembak oleh Jajaran Reskrim Polres setempat.

Tak hanya itu, seorang satpam UTM, inisial MSĀ (27) warga Kecamatan Labang juga diringkus lantaran berperan sebagai penadah motor.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera terjun langsung ke Bangkalan dan mengelar pers release terkait begal dan penadahnya tersebut. “Kapolda Jatim mengampresiasi keberhasilan Polres Bangkalan serta masyarakat yang berpartisipasi memberikan informasi terhadap pembongkaran kasus ini,” terangnya, Selasa (16/7/2019).

Sementara Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan menjelaskan, pelaku begal yang ditembak berperan sebagai otak intelektual dan pimpinan begal. “Begal yang kami tangkap ini terkenal sadis dalam menjalankan aksinya, bahkan seringkali melukai korbanya dengan cara dibacok,” ujarnya.

Terpisah, dengan adanya keterlibatan seorang Satpam UTM, Rektor UTM Moh Syarif, berjanji aka. memecat Satpam UTM yang menjadi penadah dan terlibat dalam jaringan begal ini. “Kalau memangterbukti akan kita pecat,” tandasnya.

Sekedar diketahui, selain menangkap kawanan begal, polisi juga menyita 8 unit sepeda motor hasil pembegalan dan belasan surat-surat kendaraan bermotor.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar