Hukum & Kriminal

Keren, Sambi Belajar Bisnis dengan Liburan ke Luar Negeri 

Surabaya (beritajatim.com) – Studback X globalyouth mengadakan kegiatan lomba Research Market dan Comparative Study sambil liburan ke 3 negara, yaitu Malaysia Singapura dan Thailand.
Akbar rahmat, selaku ketua pelaksana menyampaikan dalam sambutannya agar teman pelajar bisa banyak belajar tentang berbisnis di ranah internasional. “Semoga ide bisnis teman teman semua sukses, luar biasa, dan mantab,” ujar akbar.  Sesuai dengan jargonnya yaitu sukses, luar biasa, mantab adalah apresiasi yang tepat untuk kegiatan tersebut.
Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 7 – 13 Januari 2020 dengan konsep kegiatan liburan semester sambil lomba research market. Lomba tersebut hampir diikuti oleh seluruh peserta karena memang lomba tersebut sebenarnya tidak wajib.
Kegiatan tersebut juga bertemakan kunjungan kampus, kunjungan dilakukan di universitas terbaik se-Asean yaitu Nanyang Technological University (NTU) di Singapura.  Internasional Seminar juga termasuk dalam rangkaian acara tersebut yang dilaksanakan di Malaysian Global Innovation and Crativity (MAGIC) di Malaysia, selanjutnya adalah liburan 3 negara yaitu Malaysia, Singapura dan Thailand dengan penelitian pasar yang sudah dilombakan oleh peserta Comperative Study tersebut.
Lomba Research Market telah diambil 10 orang pemenang dengan peraih juara 1 yaitu Yasmin Zahra Khairunnisa dari Universitas Padjajaran, juara 2 diraih oleh Darwin Silalahi dari Universitas Udayana Bali, dan juara 3 Kamila Amalia dari Universitas Surabaya
Salah satu peserta dan juga pemenang lomba research market, Kamila Amalia, mengaku terkesan dengan kegiatan ini.
“Bersyukur banget, bisa ikut program Comparative Study ini. Dari program ini Banyak ilmu dan teman dari berbagai daerah di Indonesia yang didapat. Semoga program ini terus berlanjut dari tahun ke tahun dan selalu ada novelty,” ujarnya.(goz/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar