Hukum & Kriminal

Kepergok Curi Motor di Sawah, Dikepung Warga dan Petani

Tuban (beritajatim.com) – Joko Karyono (38), warga Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, terpaksa diamankan petugas Polsek Senori setelah kepergok melakukan pencurian kendaraan bermotor yang diparkir di pinggir sawah, Kamis (11/4/2019). Joko melakukan pencurian motor milik Gangsar (47), petani asal Desa Medalem, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

Informasi yang dihimpum beritajatim.com, aksi pencurian sepeda motor Smash dengan nomor polisi (nopol) B 6381 FLG itu berawal saat korban ke sawah dan memarkir motornya di pinggir jalan dalam keadaan terkunci dan kuncinya disembunyikan di bawah motor.

“Motor korban diparkir di pinggir jalan dan korban di sawah. Sedangkan kunci motor disembunyikan di bawah footstep,” terang AKP Musa Bakhtiar, Kapolsek Senori, Polres Tuban.

Pelaku yang saat itu sendirian, diduga sudah berkeliling kawasan jalan desa itu untuk mencari sasaran. Ketika mengetahui korban lengah, pelaku langsung mengambil motor Smash tersebut dan berusaha membawa kabur.

“Pelaku mengambil kunci motor yang disembunyikan itu. Kemudian sepeda motor dibawa jalan pelan-pelan oleh pelaku dan berhasil diketahui oleh korban,” tambahnya.

Korban yang mengetahui motornya dibawa pelaku, langsung berteriak meminta tolong kepada warga dan para petani yang ada di sekitar sawah itu. Warga yang berkumpul langsung sama-sama mengepung dan mencegat pelaku. “Sebagian warga ada yang melaporkan ke Polsek dan kami langsung datang ke lokasi kejadian. Dengan reaksi cepat, petugas Patroli Polsek datang ke lokasi dan mengamankan pelaku,” tegas AKP Musa Bahktiar.

Petugas mengamankan pelaku dari kerumunan massa yang sudah berkumpul di sekitar lokasi kejadian dan kemudian pelaku dibawa ke Polsek Senori. Sementara itu dengan tertangkapnya pelaku Curanmor itu polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengembangkan kasus tersebut.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar