Hukum & Kriminal

Kepergok Congkel Jendela, Maling Bersenjata Linggis Dimassa

Jombang (beritajatim.com) – Karena kepergok mencongkel jendela, Riamantil (34), warga Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Jombang, mengalami nasib naas. Dia dihajar massa hingga babak belur. Setelah tak berdaya, Riamantil diserahkan ke polisi.

Selain menangkap Riamantil, polisi juga menyita kunci stang sok dengan panjang 26 cm dan kubut linggis warna biru dengan panjang 47 cm . Dua alat itulah yang digunakan oleh pelaku untuk beraksi. Sedangkan lokasi yang disasar Riamantil adalah rumah kontrakan milik Hasanudin (43) di Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung.

Peristiwa itu berawal ketika Hasanudin keluar rumah bersama istrinya menggunakan sepeda motor, Senin (17/6/2019) sekitar pukul 18.45 WIB. Saat sampai di jalan depan rumah, Hasanudin merasa curiga dengan orang tak dikenal yang mondar mandir. Kemudian Pelapor turun dari kendaraan dan mengajak saksi Saiful Alif untuk mengecek tempat tinggalnya itu.

Benar saja, ada orang tak dikenal diduga akan masuk ke rumah tersebut dengan cara mencongkel jendela depan. Namun belum sempat masuk rumah dan melangsungkan niat jahatnya, pelaku ketahuan. Hasanudin langsung berteriak maling-maling.

Warga berhamburan membantu. Raiamantil tidak bisa berbuat banyak. Warga bisa melumpuhkannya dengan mudah. Saat itulah, tendangan dan pukulan mendarat empuk di tubuhnya. Pelaku mengalami memar pada mata sebelah kanan, hidung mengeluarkan darah dan luka robek pada bibir bagian bawah akibat dipukul menggunakan tangan kosong.

“Selain menangkap pelaku, kita juga menyita linggis dan kunci stang. Atas perbuatannya, yang bersangkutan kita jerat pasal 363 yo 53 KUHP  tentang percobaan pencurian sebagaimana dimaksud,” ujar Kapolsek Mojoagung Kompol Choirudin, Rabu (19/6/2019). [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar