Hukum & Kriminal

Kepala PUPR Kabupaten Mojokerto Diperiksa KPK

Mojokerto (beritajatim.com) – Beberapa karyawan CV Musika, perusahaan milik keluarga Bupati Mojokerto nonaktif, Mustofa Kamal Pasa menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Polres Mojokerto Kota. Mereka diperiksa bersama para camat dan mantan camat.

Sementara Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mojokerto, Didik Pancaning Argo akhirnya juga menjalani pemeriksaan lembaga anti rasuah. Sebelumnya, Didik sempat kecele datang pada, Rabu (20/3/2019) kemarin.

Pemeriksaan masih dilakukan di aula Wira Pratama lantai II Mapolres Mojokerto Kota sesuai permohonan tempat pemeriksaan. Pemeriksaan masih seputar kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan tersangka Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa (MKP).

Didik terlihat turun dari lantai II bersama Camat Kutorejo, Budiono untuk menjalankan sholah Ashar di Masjid Mapolres Mojokerto yang berada di halaman belakang. Didik sempat datang pada, Rabu (20/3/2019) kemarin, namun Didik tak diperiksa lantaran jadwal pemeriksaannya, Kamis (21/3/2019) hari ini.

Saat turun, Didik hanya tersenyum kepada awak media yang sudah menunggu. Sementara, terlihat turun tak lama setelah Didik yakni rekanan, Santoso bersama mantan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Sunoto yang juga mantan Camat Mojoanyar.

Sunoto saat ini menjadi staf di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mojokerto. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PU Bina Marga, Anik Mutammima juga kembali dipanggil untuk menjalani pemeriksaan sejak hari pertama pemeriksaan. Karyawan CV Musika ada empat orang, perempuan dua orang dan laki-laki dua orang.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar