Hukum & Kriminal

Kepala Disabet Pisau, Nyawa Pemuda Kediri Melayang

Kediri (beritajatim.com) – Mochammad Wahyu Setiawan (27) meninggal dunia setelah mengalami penganiayaan. Pemuda asal Jalan Gunung Agung RT 06/ RW 02 Kelurahan Dermo Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri ini mengalami luka parah di kepala bagian belakangnya akibat sabetan pisau.

Pelaku penganiayaan adalah Ganjar Adi Susilo (19) warga Gang III No 29 B Kelurahan Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Dia telah diamankan anggot Polsek Mojoroto untuk menjalani serangkaian pemeriksaan.

Penganiayaan yang berujung kematian ini bermula saat korban bersama temannya Faisal Adi Wiyudin (20) warga Kelurahan Dermo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri datang ke Jalan Mangun Suparjan, tepatnya di depan Hotel Coconut, pada Rabu (13/2/2019) pukul 22.30 WIB.

Mereka bermaksud mencari pelaku. Pasalnya, pelaku diduga telah menganiaya adik korban. Tetapi, pelaku tampaknya sudah siap. Dia membawa sebilah pisau.

Saat berhadap-hadapan dengan korban, pelaku langsung menyabetkan pisau yang dibawa ke arah korban. Senjata tajam itu bersarang ke kepala bagian belakang korban. Hingga akhirnya korban tersungkur.

Melihat korban terkapar, teman-temannya menariaki pelaku dengan sebutan maling. Sontak, warga sekitar langsung mengejar pelaku. Akhirnya pelaku diamankan masyarakat dan dilaporkan ke Polsek Mojoroto.

Polisi yang datang ke lokasi mengamankan pelaku untuk menghindari amuk massa. Pelaku dibawa ke Polsek Mojoroto. Sementara korban dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah Kediri.

Korban mengalami luka robek di kepala bagian belakang dan robek pada bibir bagian atas. Oleh RS Muhammadiyah korban kemudian dirujuk ke RSUD Gambiran II Kota Kediri. Tetapi kondisi luka yang dideritanya parah, akhirnya korban dinyatakan meninggal dunia, pukul 09.30 WIB.

Kasubbag Humas Polresta Kediri AKP Kamsudi mengatakan, pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polsek Mojoroto. “Pelaku telah kita amankan. Kini masih dimintai keterangan,” kata AKP Kamsudi, Kamis (14/2/2019).

Tersangka terancam pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan berat yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia. [nng/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar