Hukum & Kriminal

Kemenpan RB Beri Penghargaan Polres Madiun Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) 

Kapolres Madiun AKBP. Ruruh Wicaksono dan jajarannya saat menerima penghargaan WBK oleh Kemenpan RB.(Foto : Polres Madiun)

Madiun (beritajatim.com) – Prestasi demi prestasi ditorehkan oleh Polres Madiun. Setelah pada bulan November yang lalu Polres Madiun mendapat penghargaan sebagai role model pelayanan publik dengan nilai sangat baik, dari Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan RB).

Kini kementrian yang dinahkodai oleh Tjahjo Kumolo kembali memberikan penghargaan. Polres Madiun menyabet predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada ajang penganugerahan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBK).

Bertepatan dengan Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional, penyerahan dilakukan pada Selasa (10/12/2019) kemari di Hotel  Bidakara Jakarta.

WBK atau WBBM merupakan predikat yang diberikan kepada unit-unit kerja yang mempunyai komitmen kuat untuk memberantas korupsi serta peningkatan pelayanan melalui reformasi birokrasi.

Untuk memperoleh penghargaan tersebut, terdapat beberapa tahapan dalam pembangunan Zona Integritas (ZI). Dalam pencanangan ZI pada unit kerja, dilakukan pembangunan terhadap 6 area perubahan.

Yang meliputi manajemen perubahan, penguatan tata laksana, penguatan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono mengaku bersyukur atas penghargaan ini. Dia menyebut apresiasi dari Kemenpan RB ini merupakan buah dari kerja keras dari seluruh personel. Ruruh berkomitmen bahwa Polres Madiun akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

”Penghargaan ini melecut kami  untuk senantiasa melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan juga membangun zona integritas diinternal Polres Madiun,” pungkas Ruruh, Rabu (11/2019).(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar