Hukum & Kriminal

Terkait Tes Urine Bagi Calon Mempelai

Kemenag Kota Mojokerto Sosialisasi ke Sekolah

Mojokerto (beritajatim.com) – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mojokerto akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah menyusul Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Jawa Timur mensyaratkan pasangan calon pengantin yang akan menikah untuk melakukan tes urine.

Plt Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Kemenag Kota Mojokerto, Bambang Sunaryadi mengatakan, Rabu (31/7/2019) pihaknya akan ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN). “Supaya bisa menyiapkan diri sejak dini, Insya Allah minggu kita ke MAN 1 Kota, biasanya ada semacam pengenalan lapangan kepada siswa,” ungkapnya, Senin (22/7/2019).

Masih kata Bambang, nantinya para siswa diajak ke Kantor Urusan Agama (KUA) saat ada prosesi nikah. Di sana nantinya, para siswa akan diberikan materi dulu termasuk sosialisasi persyaratan tes urine bagi calon pengantin. Pasalnya, upaya tersebut sebagai langkah antisipasi.

“Tujuannya agar generasi emas yang dicanangkan pemerintah bisa tercapai. Itu diawali dengan bibit-bibitnya yang bebas narkoba. Terkait tesnya, Kanwil sudah MoU (Memorandum of Understanding, red) dengan BNN Provinsi (BNNP, red). Minggu depan kita akan koordinasi dengan BNNK,” katanya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar