Hukum & Kriminal

Kejuaraan Drumband Kapolda Cup 2019 Berlangsung Meriah

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto

Surabaya (Beritajatim.com) – Kejuaraan terbuka drumband ‘Kapolda Cup’ diikuti ribuan peserta dari beberapa kontingen. Acara tersebut sudah resmi dibuka oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto kemarin. Acara berlangsung selama dua hari, 26 – 27 Juli 2019, di GOR Giri Loka UPN Veteran, Surabaya.

Kejuaraan kali ini diikuti sebanyak 37 kontingen regu Drumband. Semua itu merupakan perwakilan dari masing masing seluruh Polres di Jawa Timur. Ajang bergengsi tahunan ini memang rutin digelar tiap tahun, sekaligus dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73.

Total keseluruhan peserta yang mengikuti kejuaraan ini 1.899 peserta. Semuanya itu terbagi kedalam beberapa regu.

Dalam pidato pembukaannya, Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto mengatakan “Kejuaraan Kapolda Cup kali ini diikuti sebanyak 37 regu drumband, dengan jumlah total peserta 1.899 peserta”

Dalam acara kejuaraan drumband kali ini, Polda Jatim juga berkerjasama dengan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) wilayah Jawa Timur. Wakapolda juga banyak mengucap terima kasih atas semua kerjasama dari pihak yang terlibat.

“Saya ucapkan banyak terimakasih, terlebih untuk semua pihak dari PDB ,dan PDBI wilayah Jawa Timur yang ikut serta sebagai penyelenggara kejuaraan Kapolda Cup Drumband kali ini” ungkap Wakapolda Jatim, Jumat (26/07/2019)

Kejuaraan kali ini, terbagi kedalam beberapa kategori yakni TK untuk yang paling rendah. Kemudian ‘Junior’ yang bisa diikuti adik adik pada jenjang (SD, Madrasah Ibtidaiyah). Berikutnya ‘senior’ untuk jemjang (SMP, MTS, MA, SMA, SMK), dan Drum Corps yang paling tinggi.

Diharapkan acara kejuaraan semacam ini bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar sesama regu drumband khususnya wilayah Jawa Timur. Sekaligus sebagai ajang untuk mengukir prestasi yang membanggakan sebagai atlet atlet drumband yang cemerlang. [mfr/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar