Hukum & Kriminal

Kejari Sidoarjo Komitmen Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Seluruh jajaran kasi dan staf Kejari Sidoarjo berkomitmen mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Komitmen itu dituangkan melalui penandatanganan bersama seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Sidoarjo Kamis (13/2/2020).

Pakta integritas itu, mulai Kepala Kejari Sidoarjo, jaksa sampai staf, bergantian membubuhkan tanda tangan di atas banner berpigora yang bertuliskan komitmen bersama mewujudkan WBK dan WBBM.

Komitmen ini dikuatkan melalui penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas Kejari Sidoarjo menuju WBK dan WBBM oleh Kepala Kejari Sidoarjo, Setiawan Budi Cahyono.

Kajari Sidoarjo Setiawan Budi Cahyono mengatakan untuk menuju WBK dan WBBM diperlukan berbagai fasilitas pendukung.

Mulai sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), pengawasan internal jajaran serta membuka ruang pengaduan dan lainnya. Semua itu harus ada agar jajaran Kejari Sidoarjo terhindar dari praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Upaya ini sudah dilakukan dengan dibentuknya tim pengawasan. Selain itu juga didirikannya pos pelayanan pengaduan. Selain di kantor Kejari, pos pengaduan juga bisa dilayangkan melalui Media Sosial (Medsos) Kejari Sidoarjo,” katanya.

Selain itu, lanjut Budi kedepan dirinya juga akan menggandeng Pemkab Sidoarjo terkait pelayanan tilang. Nantinya pelayanan tilang akan diarahkan ke Mall Pelayanan Publik (MPP) di Jalur Lingkar Timur Sidoarjo.

“Harapannya kedepan nanti tidak ada penumpukan antrian tilang dan masyarakat mendapatkan layanan tilang dengan baik,” jelasnya. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar