Hukum & Kriminal

Kejaksaan Geledah Kantor Pemkab Jember

Jember (beritajatim.com) – Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ponco Hartanto memimpin penggeledahan enam lokasi terkait kasus dugaan penyimpangan proyek pembangunan pasar, Kamis (20/6/2019).

Ada dua tim jaksa yang diturunkan untuk menggeledah Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jember. Selain itu, jaksa juga menggeledah kantor konsultan dan kontraktor.

“Kami mencari bukti-bukti, khususnya dokumen-dokumen yang terkait pembangunan Pasar Manggisan dan pasar lainnya. Ini tahap mengumpulkan bukti-bukti,” kata Ponco. Dokumen kontrak dan pencairan anggaran disita oleh jaksa.

Pembangunan pasar sebenarnya menjadi tanggung jawab Disperindag Jember. ULP ikut digeledah, karena bertanggung jawab terhadap proses lelang proyek tersebut.

Ponco belum mau mengungkap terlalu jauh soal kasus dugaan penyimpangan ini. “Ini baru taraf pengumpulan dokumen. Nanti baru kita lakukan pemeriksaan-pemeriksaan berdasarkan dokumen-dokumen yang kami sita,” katanya.

Kejaksaan bergerak secara bertahap. “Proyek pasar lainnya bertahap. Nanti kalau saya ungkapkan semua, dokumen-dokumen keburu dilengkapi,” kata Ponco. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar