Hukum & Kriminal

Kawanan Pencuri Bobol SDN Pelem 2 Kabupaten Kediri

Tim Identifikasi Polres Kediri dan Polsek Pare melakukan Olah TKP di lokasi pencurian SDN Pelem 1 Kediri.

Kediri (beritajatim.com) – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pelem 2 di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri dibobol kawanan pencuri. Pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang menggasak satu unit proyektor dan satu unit mesin printer.

Pencurian tersebut diperkirakan berlangsung malam hari saat sekolah dalam keadaan sepi. Peristiwa baru diketahui pagi harinya, setelah salah seorang pegawai bernama Sumardi (56) masuk. Dia melihat pintu ruang kepala sekolah dalam keadaan terbuka.

Curiga dengan keadaan tersebut, Sumardi kemudian menghampiri ruang pimpinannya tersebut. Ternyata pintu ruang kepala sekolah dalam keadaan rusak, akibat congkelan. Akhirnya, Sumardi melaporkan peristiwa itu kepada kepala sekolah dan kepolisian.

Anggota Polsek Pare bersama Tim Identifikasi Polres Kediri langsung menindak lanjuti laporan dari SDN Pelem 2. Mereka datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Dari penyelidikan petugas, pelaku dipastikan mengambil dua barang inventaris milik sekolah yaitu, proyektor dan printer.

“Dalam melakukan aksinya, pelaku merusak pintu ruang kepala sekolah dengan cara mencongkelnya. Pelaku kemudian masuk dan mengambil satu unit proyektor dan satu unit printer merk hp laser jet pro P1102,” kata Kapolsek Pare AKP Mustakim.

Atas kejadian tersebut pihak sekolah mengalami kerugian mencapai Rp 9,5 juta. Sementara itu, satu buah dosbook printer dan proyektor diamankan petugas sebagai barang bukti. Kini polisi mengumpulkan keterangan dari para saksi untuk mengungkap identitas pelaku. [nng/ted].

Apa Reaksi Anda?

Komentar