Hukum & Kriminal

Kasus Penipuan Investasi MeMiles, Polda Sita 4 Mobil

Surabaya (beritajatim.com) – Penyidik Subdit Indagsi Reskrimsus Polda Jatim terus mengembangkan perkara penipuan investasi ilegal melalui akun MeMiles yang menyeret sejumlah pihak termasuk kalangan selebritis. Selain memeriksa sejumlah saksi, penyidik juga melakukan upaya penyitaan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyatakan, dari hasil pengembangan yang dilakukan polisi, ada empat mobil dari salah satu pejabat lapas.

“Kasus ini kan lagi viral di medsos MeMiles dan sudah disampaikan bahwa ini akan kami tarik dan kami akan panggil. Ada lagi beberapa publik figur, nanti pelan-pelan kami akan tarik semuanya, mobil mewah juga,” ujar Kapolda usai meninjau langsung proses pemeriksaan terhadap penyanyi Eka Deli, Senin (13/1/2020).

Terkait adanya bantahan dari pengacara Elsa Syarif bahwa aplikasi itu hanya aplikasi iklan, Kapolda menyatakan bahwa itu adalah hak seseorang untuk melakukan pembelaan.

“Yang jelas dalam kasus ini sudah jelas konstruksi hukumnya, makanya kami tim penyidik semuanya tidak ragu-ragu lagi. Silakan yang mau melakukan istilahnya pembelaan silakan,” ujarnya.

Dengan diungkapnya kasus ini, lanjut Kapolda, pihaknya bisa melakukan pencegahan adanya korban korban yang lain.

“Makanya kami mensosialisasikan supaya para korban yang sudah masuk di lingkaran ini, jangan sampai berharap mimpi dapat hadiah yang tidak logis. Begitu juga untuk korban yang baru untuk tidak ikut-ikutan,” ujarnya. [uci/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar