Hukum & Kriminal

Kapolsek Bangsal: Ortu Bayi Agar Segera Datang Mengambil

Mojokerto (beritajatim.com) – Kapolsek Bangsal, AKP Suparmin berharap orang tua bayi laki-laki yang ditemukan di teras toko perlengkapan bayi Al-Kautsar Dusun Genuk Watu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto segera datang mengambil.

“Saya harap, 1×24 jam orang tua bayi agar datang ke RS Sumber Waras untuk mengambil bayi tersebut. Namun jika menghendaki diadopsi agar dibicarakan secara baik-baik. Saat ini, kondisi bayi dalam keadaan baik meskipun saat ditemukan dalam kondisi kedinginan,” ungkapnya, Selasa (11/6/2019).

Masih kata Kapolsek, namun jika tidak maka bayi yang ditemukan beralas selimut warna biru tersebut akan diserahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Mojokerto guna penyelidikan lebih lanjut.

“Tentunya akan akan ada proses hukum jika menelantarkan, kita akan serahkan ke Unit PPA. Orang tua bayi bisa dijerat UU Perlindungan Anak sehingga saya harap orang tua bayi agar datang untuk mengambil atau menyerahkan agar bisa diadopsi. Untuk kondisi bayi, saat ini baik,” katanya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar