Hukum & Kriminal

Kapolres Sidoarjo Terima Kunjungan Pengurus Daerah Muhammadiyah

Sidoarjo (beritajatim.com) – Berbagai upaya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo, terus dilakukan Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Zain Dwi Nugroho.

Salah satunya melalui menjalin komunikasi dengan tokoh organisasi keagamaan. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sidoarjo Masyhud SM.

Mantan Sekpri Kapolri ini mengajak PD Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo turut bersama-sama menjaga kondusifitas masyarakat. Agar organisasi keagamaan, khususnya yang ada di Kota Delta tidak mudah percaya dengan berbagai provokasi atau berita-berita hoax.

“Terkait polemik di Papua saat ini semuanya sudah berjalan aman dan kondusif. Begitu pula dengan warga Papua yang ada di wilayah kita di Sidoarjo. Kami pastikan memberikan perlindungan keamanannya, serta kami mengajak semuanya untuk bersama-sama saling menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Rabu (11/9/2019).

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo Masyhud juga menyampaikan jika organisasi Muhammadiyah, sangat konsen serta berkomitmen penuh dalam menjaga keutuhan NKRI. Menurutnya segala perbedaan keyakinan dan prinsip itu jangan dijadikan penghalang persatuan masyarakat.

“Kerukunan dan persatuan kita harus terus digelorakan. Apalagi wilayah Kabupaten Sidoarjo selama ini selalu aman dan damai,” ucapnya. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar