Hukum & Kriminal

Kapolres Pamekasan Lepas 4.760 Personil Pengamanan Pilkades

Pamekasan (beritajatim.com) – Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo secara resmi melepas sebanyak 4.760 personil yang disiapkan untuk pengamankan proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di area parkir Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Selasa (10/9/2019).

Pelepasan ribuan personil yang disiapkan untuk pelaksanaan pilkades Pamekasan, yang akan digelar serentak, Rabu (11/9/2019) besok. Dihadiri Bupati Pamekasan Badrut Tamam bersama Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, serta Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf M Efendy.

Personil yang berasal dari 14 instansi berbeda, terdiri dari sebanyak 689 personil Polres Pamekasan dan Polsek Jajaran, 1.503 personil BKO Polres Jajaran PAM TPS, 600 personil BKO Satbrimob Polda Jatim. Serta 12 personil BKO Escape Brimob Polda Jatim.

Selain itu, terdapat sebanyak 60 personil BKO Anti Anarkis, 100 personil Ditshabara Polda Jatim, 30 personil Rainmas Polda Jatim, 12 personil Dit Intelkam, 12 personil Dit Reskrim Polda, 5 personil Propam Polda, 1.100 personil BKO TNI, 182 personil Satpol-PP Pamekasan, 455 personil Linmas.

“Pengiriman personil pengamanan ini sebagai langkah antisipatif, sekaligus upaya mengamankan proses pelaksanaan pilkades serentak di Pamekasan. Tentunya dengan harapan agar pelaksanaan pilkades berlangsung aman, damai dan kondusif seperti yang kita harapkan bersama,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo.

Dari itu pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat agar menjadikan pilkades sebagai ajang pemersatu perbedaan. “Mari sukseskan pilkades serentak di Pamekasan, ciptakan Pamekasan aman dan damai. Berbeda pilihan dalam pelaksanaan pilkades tidak menjadi masalah, terpenting kebersamaan dan silaturrahmi tetap terjaga,” ajaknya.

Pelaksanaan pilkades di Bumi Gerbang Salam akan digelar serentak di 91 desa yang tersebar di 13 kecamatan berbeda. Tiga kecamatan berbeda masuk katagori terbanyak yang akan melaksanakan pilkades, yakni kecamatan Proppo dengan total sebanyak 13 desa, disusul kecamatan Pademawu sebanyak 12 desa, serta kecamatan Tlanakan dengan 11 desa.

Sementara dua kecamatan dengan jumlah desa paling sedikit yang akan melaksanakan pilkades serentak, yakni kecamatan Pamekasan (Kota), yakni hanya empat desa berbeda; Desa Laden, Nyalabuh Dheje, Toronan, dan Teja Timur. Terakhir Kecamatan Waru, yakni Desa Ragang, dan Tampojung Pregi. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar