Hukum & Kriminal

Kapolres Lumajang AKBP Arsal Sahban Dimutasi Jadi Wakapolresta Bogor

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban bersama Istrinya akan segera meninggalkan Kota Pisang menuju Bogor sebagai Wakapolresta.

Lumajang (beritajatim.com) – Jabatan Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban segera berakhir seiring surat Telegram dari Mabes Polri ke Polda Jatim untuk mutasi. Memimpin Kepolisian Resort kaki Gunung Semeru belum genap setahun mampu menghadirkan kinerja yang luar biasa dengan Tim Cobranya.

Posisi jabatan baru pria asal Makasar ini adalah Wakapolresta Bogor. Sedangkan pengantinya, AKBP Adewira Negara Siregar Kapolresta Blitar.

“Iya, saya baru dapat kabar jika harus pindah tugas,” kata Arsal Sahban pada beritajatim.com saat dihubungi, Kamis (24/10/2019).

Menurut dia, pindah ke Bogor adalah mutasi prestasi lantaran harus menjaga keamanan di obyek vital Istana Presiden. Apalagi, Presiden bersama keluarganya lebih memilih Bogor sebagai kediaman dinasnya.

“Ini jelas ada tanggung jawab besar ditugas baru,” paparnya.

Arsal mengaku sangat terkesan saat berdinas di Lumajang. Pasalnya, dukungan masyarakat dalam program kerjanya luar biasa dalam menekan aksi kriminalitas.

“Setiap Tim Cobra patroli selalu disambut antusias, apalagi saat saya hadir juga luar biasa,” ungkapnya.

Doktor Lulusan Unpad Badung ini betugas di Lumajang sejak 10 Novembver 2018 atau berdinas eselama 11 bulan. “2 minggu kedepan sudah mulai proses pindah,” pungkas bapak dua anak ini. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar