Hukum & Kriminal

Kapolda Jatim Support Jajaran di Pilkades Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan memberikan support (dukungan) bagi jajarannya yang tengah bertugas mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Pamekasan, Rabu (11/9/2019).

Dukungan tersebut dilakukan dengan cara terjun langsung ke Bumi Gerbang Salam, dalam rangka memantau jalannya pesta rakyat tingkat desa. Sekaligus melakukan kegiatan silaturahmi ke sejumlah tokoh dan ulama di Pamekasan.

“Kami sengaja datang untuk memantau secara langsung jalannya pilkades Pamekasan, salah satu tujuannya untuk memberikan support kepada anggota yang tengah melaksanakan tugas pengamanan,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan kepada sejumlah wartawan.

Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memprioritaskan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pilkades. “Kami pastikan pelaksanaan pilkades serentak di Pamekasan, akan berjalan aman, kondusif dan lancar,” tegasnya.

Pelaksanaan Pilkades tahun ini, tercatat sebanyak 4.760 personil gabungan disiapkan untuk mengamankan jalannya pilkades. Mereka disebar di 91 desa yang tersebar di 13 kecamatan berbeda yang tengah menggelar pesta rakyat.

“Tidak kalah penting tentunya kami sangat berharap pelaksanaan pilkades di Jawa Timur, khususnya di Pamekasan bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jatim bersama rombongan tiba di Pamekasan dengan mengendarai Helikopter dan mendarat di Lapangan SMA Negeri 3 Pamekasan. Ia disambut langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo dan Bupati Pamekasan Badrut Tamam.

Selanjutnya ia bersama rombongan langsung meninjau salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terletak di kecamatan Proppo. Selanjutnya melakukan silaturrahim ke salah satu tokoh dan akhirnya kembali ke Surabaya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar